Kamis, 16 Oktober 2014

PEMBERKATAN HEWAN PELIHARAAN



Nggak sengaja lihat berita tentang pemberkatan hewan di TV…. Jadi kepikiran kira-kira mungkin nggak ya Paroki Wonosari mengadakan pemberkatan semacam itu?

Bagi saya hewan peliharaan terutama anjing sudah seperti anak saya sendiri. Jadi kalau saja anjing-anjing saya diberkati oleh Romo, pastinya mommynya senang banget …he..he…he… Setiap pagi atau malem doggy-doggy saya juga ikut duduk manis setiap saya berdoa sepertinya sih ikut berdoa. Saya yakin banyak umat Katolik yang merasakan hal yang sama, menganggap hewan-hewan itu seperti anggota keluarga sendiri.

Tanggal 4 Oktober juga diperingati sebagai hari satwa sedunia, peringatan ini mengacu pada peringatan Santo Fransiskus Asisi. Di Filipina bahkan beberapa paroki di Jakarta ikut merayakannya. Kalau di Vatikan, Spanyol atau di beberapa negara Amerika pemberkatan hewan dilakukan pada saat peringatan Santo Antonio Abate setiap tanggal 17 Januari.

Impian saya nih…. Paroki Wonosari juga mengadakan peringatan serupa dengan pemberkatan hewan setelah misa. Nggak harus tanggal 4 Oktober atau 17 Januari sih tapi ambil saja hari minggu terdekat dengan tanggal tersebut. Syukur- syukur kalo ada pemeriksaan, pengobatan atau suntik vaksin gratis untuk hewan pada kesempatan itu juga. Smoga Neo dan Jojo ku mendapat kesempatan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar